Kamis, 26 Okt 2023, 18:32:10 WIB / By Administrator
[Garansi Kedaiku] Apa itu Garansi Kedaiku?
Garansi Kedaiku adalah fitur di mana pembayaran kepada Penjual ditahan sementara oleh Kedaiku selama masa Garansi Kedaiku. Dana akan diteruskan ke Penjual ketika pesanan telah diterima dengan baik dan sampai di lokasi pengiriman.
Periode ini dihitung berdasarkan Hari Pengiriman Penjual dan Perkiraan Waktu Pengiriman, yang dimulai dari tanggal konfirmasi pembayaran.
Berikut cara menghitung waktu Garansi Kedaiku:
2 (Hari Pengiriman¹) + 7 (Perkiraan Waktu Pengiriman²) + 2 (Waktu Konfirmasi Pembeli³) = 12 hari
¹ Hari Pengiriman - Jumlah hari yang dibutuhkan oleh Penjual untuk mempersiapkan pengiriman.
² Perkiraan Waktu Pengiriman - Waktu pengiriman rata-rata oleh mitra logistik.
³ Waktu Konfirmasi Pembeli - Jumlah hari yang dibutuhkan oleh Pembeli untuk mengonfirmasi penerimaan setelah pengiriman.
Untuk pesanan yang belum dikirim
Penjual perlu memastikan bahwa mereka telah mengirimkan pesanan dalam periode Garansi Kedaiku, jika tidak, pembayaran akan dikembalikan secara otomatis kepada Pembeli saat periode Garansi Kedaiku berakhir.
Anda diperbolehkan untuk memperpanjang masa Garansi Kedaiku sebanyak satu kali (3 hari) jika Penjual belum mengirimkan Pesanan. Untuk melakukannya, pilih Perpanjang Garansi Kedaiku di halaman Detail Pesanan.
Untuk pesanan yang sudah dikirim
Konfirmasi penerimaan pesanan atau pengajuan pengembalian barang/dana hanya dapat dilakukan dalam masa Garansi Kedaiku. Jika tidak, pembayaran akan secara otomatis diteruskan kepada Penjual saat masa Garansi Kedaiku berakhir.
Anda diperbolehkan untuk memperpanjang masa Garansi Kedaiku sebanyak satu kali (3 hari) jika Anda belum menerima pesanan yang telah dikirimkan.
Jika Anda masih belum menerima pesanan di hari terakhir masa Garansi Kedaiku, ajukan permintaan pengembalian dana sebelum periode perpanjangan Garansi Kedaiku (3 hari) berakhir.